PeMiMPiN yG BiJaK.

…. Oleh sebab itu, hati-hatilah bagi para pemimpin yang otoriter, dan bersiap-siaplah menjadi orang yang tidak disukai karena saking banyaknya orang yang merasa teraniaya. Orang otoriter itu marahnya saja biasanya dilakukan di sembarang tempat, asal dia ketemu dengan yang dimarahinya, marahnya akan meledak-ledak. Padahal kemarahan seperti itu justru akan mempermalukan si pemarah itu sendiri karena orang yang melihatnya akan mengeluarkan penilaian yang negatif kepada dia. Misal, “Kok marahnya gitu-gitu amat, padahal dia haji, padahal dia pejabat”. Orang-orang yang marah biasanya omongannya juga jelek sekali, kata-katanya kasar dan menyeramkan. Jadi ketika si pemarah itu marah, yang dimarahi bukannya malah nurut atau bukannya malah simpati, yang terjadi justru orang itu akan mengeluarkan penilaiannya sendiri. Walaupun nampak seperti nunduk atau manggut-manggut, tapi hati tidak pernah bisa dibohongi, tidak pernah bisa dibeli dengan kemarahan. Yang ada justru orang itu akan menjadi sakit hati, dongkol dan merendahkan orang yang marah walaupun mungkin pada saat itu ia tidak berani mengekspresikannya.

Dikutip dari “Manajemen Qolbu aa Gym”. Klik Gambar untuk mendownload ceramah/tulisannya mengenai filsafat kehidupan. File ini berbentuk CHM. Kalo dijalanin filenya, mirip kalo kita ngebuka file Help-nya Windows. Ukuran file kecil aja, hanya 383 kb.




mYWiseStories_

~ by MaIDeN on March 31, 2005.

3 Responses to “PeMiMPiN yG BiJaK.”

  1. Hidup adalah perjuangan…
    Jangan pernah menangisi hari kemarin

  2. Waduh…
    anggep aja ujian kesabaran…

    Ato aja sekalian di timpali/ dibales.
    Biar mukanya makin merah…

    hhhh…
    hhh..
    hh.

  3. Hahahaha …
    Gue nggak dendam koq, cuman nggak bakal lufa hehehehe … No, just kiding my friend …
    No heart feelings …. I’m ok …
    Kali die itu masa kecilnya kurang bahagia, dulu waktu masih esde sering dimaki-maki bokapnye didepan temen-temen maennya … Makanya sekarang dia jadi begini …
    Ngomong-ngomong udah kena giliran belon ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: