Siapa yang harus bertanggung jawab ?

Metro TV,
Tumpukan sampah longsor di Zona Tiga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/9) dini hari. Puluhan orang tertimbun sampah akibat kejadian ini. Namun, hingga Jumat pagi, baru dua jenazah yang ditemukan. Sekitar 40 orang diduga masih terimbun.

Antara,
Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Rama Budi, “Kita memang sudah sering mengingatkan para pemulung agar tidak mendekati sampah saat baru diturunkan, namun memang sulit sekali untuk mengatur mereka.”

Gubernur DKI Jakarta,
“PT. Patriot Bangkit Bekasi akan kita evaluasi”
“Namun demikian evaluasi itu tetap harus diselidiki untuk mengetahui siapa yang harus bertanggung jawab.



mYOpinion_

~ by MaIDeN on September 9, 2006.

13 Responses to “Siapa yang harus bertanggung jawab ?”

  1. wah, ini mah harus pemerintahnya disalahin..sebab gak ada regulasi yang jelas dan penerapan yang konsisten ttg pemanfaatan sampah oleh para pemulung itu.. mestinya recycling plant bisa dibangun disana tanpa harus adanya akses oleh pemulung itu..

  2. tp sayangnya pd lempar tanggung jawab yaks..

  3. yg salah? ya budaya indonesia yg gag bisa disiplin.
    itu kata ku loh yaa…

    add aku disini aja http://www.friendster.com/tyka82fs

  4. Yang harus tanggung jawab ? hmm… menurut saya sih yang buang sampah. Semua orang kan? Jadi ya… tanggung jawab bersama, gak usah saling menyalahkan😀

  5. man….
    buang sampah nya !! *ala ibu tiri*

  6. hmm.. tapi semalem ada yg buang sampah sembarangan di kos radio dalam lho! pdhal jelas2 keliatan di meja ada asbak gede di depan mata. hayoo ngaku😀

  7. Baru aja kemarin baca beritanya di koran, ada 5 yang meninggal dan salah satunya lagi mengandung 5 bulan gitu… kesian banget ya. Kok Kepala Dinas Kebersihannya malah nyalahin pemulung2 itu ya, sulit sekali untuk mengatur mereka? Bukannya dia kudunya evaluasi diri dulu ya… mungkin klo pengelolaan TPA-nya bener gak dikasi kejadian longsor sampah gitu…

  8. Bukan saya pak… Sumpah bukan saya!!! *gemeteran*

  9. emang mata mau tanggung jawab apa ?
    ngga ahh…
    wakaakaka

  10. ga usah saling menyalahkan
    org meninggal ga mungkin hidup kembali..
    so…, kt ambil hikmah saja, gmn spy kejadian kyk gini ga terulang lagi… dan lagi…

  11. 😦 hiks bingung mau nyalahin siapa.,, pengennya sih ekonomi di indo baikan,jd ga ada yg perlu mengais sampah demi sesuap nasi🙂

  12. wah, susah kalo nyangkut nyangkut dengan kaum birokrat

  13. salah siapa? siapa yah?? MaIDeN? kana? org yg buang sampah? duh.. jadi bingung.. abiz pd lempar tanggung jwb smuwa seh… hiks.. *srrooooooootttt* [lap ingus]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: