Echinaceae

Banner advertorial orangin, produknya air mancur solo di www.jkt.detik.com menyatakan salah satu keunggulan orangin adalah karena mengandung Echinaceae. Selengkapnya sbb:

Mengandung Echinaceae tumbuhan berkhasiat. Echinaceae mulai dikenal di Asia (khususnya di Indonesia) saat ”SARS” mewabah. Echinaceae adalah tanaman obat yang tumbuh sepanjang tahun di Amerika Utara, dikenal paling efektif memerangi segala jenis infeksi dan bermanfaat untuk :

* Meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.
* Menjaga tubuh tetap segar dan bugar.

Echinacea sebenarnya adalah nama genus dari sembilan spesies bunga dari keluarga Asteraceae. Sebagai tanaman obat yang sudah lama dipakai suku Indian Amerika Utara, akar echinaceae, dikenal juga as Coneflower karena kecenderungan kelopak bunga yang mengarah kebawah membentuk cone (Lihat gambar, Wiki punya) biasa digunakan sebagai obat sakit gigi, gangguan saluran pernafasan, batuk, demam, berbagai penyakit infeksi, gigitan ular dan penambah stamina.

Dari penelitian Echinaceae diketahui berfungsi dalam menstimulasi sel-sel darah putih (macrophages dan granulocytes). Kita ketahui sel darah putih bertugas sebagai TNInya tubuh. Mereka akan mencari musuh-musuh asing seperti bakteri atau virus didalam tubuh kemudian menandainya dengan protein (antigen) dan memanggil bantuan sel-sel darah putih yang lain agar datang dengan merelease cytokines. Sehingga pada akhirnya unit khusus pembasmi akan mudah mengenali si stranger tersebut dan menghancurkannya.

Produk obat atau suplemen makanan dari Echinacea Purpurea sudah banyak beredar di Indonesia dan dengan mudah dicari di apotik, toko-toko obat modern semacam Guardian, atau Century. Jadi, jika anda sudah mulai bersin-bersin, kepala berat, dan hidung berlendir, maka cepatlah mengkonsumsi suplemen ini.

Terakhir, janganlah lupa untuk berhati-hati dalam memilih dan memakai produk tanaman obat yang tepat supaya kita bukannya sehat tapi malah keracunan😛




mYOpinion_,mYLife_

~ by MaIDeN on September 27, 2006.

4 Responses to “Echinaceae”

  1. Bunganya yg dipakai ya?
    BAgus bunganya…😀 thanks infonya…

  2. itu bunga bisa tumbuh di sini ga?

  3. aku ngga biasa makan jamu jamuan sih….atut, pait, btw di amerika ada ngga si pernyakit masuk angin ?

  4. Terima kasih atas infonya, mas🙂
    Memang dlm mengkonsumsi apapun, berlebihan tidaklah baik…meskipun itu berupa jamu.

    Semoga saudara2 sisca di tanah air semakin sehat. amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: