Blogger.COM produk pasaran

Munggur @Wordpress.com menyebutkan alasannya pindah ke wordpress.com walaupun diakuinya harus dibayar dengan akses login dan navigasi yang superlambat saat mengakses WordPress tersebut

Berikut kutipan dari tulisan Munggur tentang WordPress dan Blogspot. Note. Silakan baca ke naskah aslinya supaya tidak bias, karena rangkuman dibawah ini hanyalah kutipan sehingga bisa saja kepelintir kamsutnya😉

Menurut Munggur kenapa ia migrasi ke Worpress adalah
~ Keinginan untuk bereksplorasi.
~ Keseriusan dan keindahan template koleksi WordPress
~ Nge-blog di WordPress rasanya lebih serius
~ Lebih bergengsi dan berstatus daripada di Blogger
~ Dulu orang yang lebih serius nge-blog memakai script blog dari WordPress.org yang kemudian di-hosting dengan nama domain dan sewa hosting yang harus dibayar dengan uang
~ Tidak rumit lagi dan hadir sekaligus dengan fitur hosting blog gratis.
~ Alamat URL blog pun cukup sederhana username.wordpress.com
~ Tidak sulit untuk diingat.

blogspot.com menurut Munggur
~ Menjadi blog sejuta umat karena kemudahannya dan aksesnya yang sederhana
~ Blogger adalah produk pasaran

Menurut kamu ?

mYOpinion_

~ by MaIDeN on September 29, 2006.

8 Responses to “Blogger.COM produk pasaran”

  1. Memang biasanya menggunakan produk yang unik / baru lebih menjanjikan eksistensi, contohnya waktu Gmail baru-baru keluar, saya sendiri merasakan bangganya memiliki Gmail. Tetapi bukan itu masalahnya mengapa saat itu saya meninggalkan Yahoo dan kawan-kawan, melainkan memang fitur-fiturnya yang memang lebih saya sukai. Jadi saya lebih setuju, kalaupun harus meninggalkan blog lama karena fiturnya, bukan karena terlihat “lebih gaya”.

  2. Aku suka pake WordPress karna dia fitur2nya banyak, seperti bisa nyimpen link2, postingan kita bisa disimpen di database milik kita sendiri, bisa maen2 ama banyak plugin, dll.

    Tapi kalo gak baca tulisan yang asli mang bisa jadi rancu ya maksud dari postingannya. Hehe.

  3. asline aku yo pengen pindah ke wordpress…
    tp males ah harus inform ke temen2, satu persatu.

    eh justru karena blogspot itu pasaran, makanya aku bangga jadi salah satu diantara orang yg punya nama belakang dot blogspot dot com.

  4. Saya sih… termasuk orang yang suka ke pasar hihihi… Rasanya buat update enakan di blogspot, lebih gampang hehehe… walaupun saya punya jg di 2 tempat itu.

    Di tempat kerja udah kebanyakan mikir, kerja rumit… maka refreshingnya ya… ngeblog dan yang gak usah pakai mikir lagi😀

    Jadi…? Gak ada kesimpulannya… boleh milih sendiri-sendiri, sama gratisnya kok😀

  5. Kalo dibilang blogger pasaran enggak juga tuh… buktinya dari sekian warga di RT saya mungkin bisa diitung pake sebelah tangan yang kenal blog, bahkan internet. Kalo dibilang wordpress lebih bergengsi juga enggak ngaruh tuh.. buktinya tiap saya ketemu orang setiap harinya mereka lebih antusias membahas makanan daripada blog..;) “Blog? asale saka tela toh?” kata pakdhe saya.

  6. Ini baru pertama kalinya nyoba pakai Blogspot… masih agak sedikit bingung, blom familiar kali yaaa…

    Tapi memang agak sedikit mudah sih…😀

  7. nge-blog di blogspot asik asik aja tuh, lebih mudah buwat pemula kek aku gini. sbennernya ada yang lebih mudah buat nge-blog..coba ajah ke multiply,com..semuwa fasilitas sudah tersedia, dan kita tinggal upload. udah lama di multiply lama2 bosen, akhirna pilig blogspot. punya juga di wordpress tapi ga keurus, buatku malah lebih rumit, enakan di blogspot deh ya🙂

  8. hukum anak kos berlaku di sini: YANG PENTING GRATIS ^_^

Leave a Reply

 
