8 alasan kamu musti punya blog

OK, singkat saja. Kamu sudah punya blog ?

Belum ? .. Jaman gene nggak punya hape eh blog ? hmmmm … tapi mungkin hanya masalah waktu saja … Karena setelah membaca 8 alasan kenapa kamu harus punya blog, a copy paste dari tulisan bapaknya blog Enda dibawah ini, pandangan kamu tentang blog akan berubah. So, here it is.

8 alasan kamu musti punya blog

Alasan pertama: Gratis !!!!!
Ya … Kamu cuman perlu akses internet buat ngeblog di blogger dot com. Gratis nggak dipungut bayaran dan kamu bahkan bisa bikin puluhan blog disana. Kamu bisa daftarin nama om kamu, tante kamu, nenek kamu, aa’ kamu, teteh kamu, tetangga kamu, musuh kamu pokoke tinggal sebut, asal nama itu belum terdaftar di blogger dot com pasti ia akan jadi milik kamu. Syah kata penghulu … untuk selama-lamanya … Dan kamu nggak perlu disibukkan dengan kewajiban membayar sewa hosting karena semuanya sudah disediakan GRATIS oleh blogger dot com.

Alasan kedua: Gampang bikinnya
Hanya dengan 3 langkah mudah kamu udah bisa daftarin nama kamu di blogger dot com dan nggak perlu tunggu lama, hanya dalam hitungan menit, kamu dijamin dah bisa bikin postingan pertama kamu. Dan karena kamu baru pertama kali bikin blog pastilah ingin layout blogmu yang cuantik, bagus, keren dan mencerminkan kepribadianmu. Kada da masa alah itu … Di dunia internet ada jin yang bernama Mbah Google. Kamu tinggal ketikkan permintaanmu dan beliau pasti akan turuti permintaanmu tersebut mencarikan template blog yang cocok dengan keinginanmu.

Alasan ketiga: Apapun statusmu, ngeblog cocok buat kamu
Kamu tukang dokter ? tukang pengacara, tukang executive, tukang manager, tukang engineer, tukang programmer, tukang it, tukang wirastawan, tukang pengusaha, tukang atlit, tukang artis, pelajar, mahasiswa, tukang dosen, tukang guru pokoke apapun status kerja sosialmu dimasyarakat, ngeblog cocok-cocok aja buat kamu. Kenapa ? jawabnya adalah karena blog juga berarti catatan harian kamu. Semua orang punya catatan harian kan ? Minimal catatan harian kehidupan yang tersimpan di sel-sel kelabunya … Kenapa nggak mulai diabadikan di kertas yang namanya blog ? Siapa tau misal suatu hari nanti kamu apes jadi presiden atau pejuang yang kepalanya dihargai mahal, blogmu yang tadinya biasa-biasa saja akhirnya dijadikan bacaan wajib, dikutip, dijadikan referensi banyak orang, … membanggakan bukan ?

Alasan keempat: Piaraan yang mengasikkan
Pernah punya piaraan ? Whatever lah jenis piaraanmu itu, pastilah mengasikkan mengurus dan memeliharanya bukan ? Begitu juga dengan blog. Kamu piara dia dengan layout/skin yang cantik, menghiasinya dengan feature-feature penarik hati, memberinya makan dengan tulisan-tulisanmu, berinteraksi dengan majikan-majikan blog lain, memberikan komentar, menanggapi komentar dan tak terasa kamu sudah mempunyai rutinitas baru yang mengasyikkan.

Alasan kelima: Menyehatkan sel-sel kelabu kamu.
Otak kamu juga perlu olahraga yang lain yaitu olahraga menuangkan konsep, ide, rencana atau apalah yang ada dikepala kamu ke atas kertas. Ada diantara kamu yang memang punya bakat untuk itu, ato emang nyari duitnya dari sana dan ada juga diantara kamu yang belum dan tidak terbiasa menulis. Nah ngeblog adalah sarana buat kamu untuk berlatih, mengolahragakan sel-sel kelabu kamu, membiasakan diri kamu untuk menulis. Nggak musti malu postingan kamu misalnya nggak patuh EYD, grammarnya amburadul atau koq ternyata susah dimengerti oleh orang lain. Terus aja nulis, berlatih dan teruslah berlatih … Alah bisa karena biasa kan ? Selain menulis, kamu juga bisa menyegarkan sel-sel kelabumu dengan tulisan-tulisan dari blogger lain. Kamu bisa singgah diblog yang cocok dengan kamu, relaks sejenak membaca guyonan-guyonan atau bahkan membaca analisa panjang dan detail suatu peristiwa yang tidak akan kamu temui di koran atau majalah.

Alasan keenam: Membebaskan ekspresimu
Pernah kepikiran seandainya Prabowo tahun 1998 itu memang benar-beanr beniat kudeta, atau punya analisa sendiri kenapa negara ini nggak maju-maju, atau punya ide memindahkan ibukota ke kota kelahiran kamu ? … Kamu mungkin sedang jatuh cinta, patah hati, sebel dipalak preman sore kemaren ato mungkin kini hatimu sedang blue, sakit hati, sedih… semua peristiwa kehidupanmu itu bisa kamu tuangkan dalam blogmu. Bebaskan ekpresimu. Jangan takut dengan apa yang kamu tulis karena kebebasan berekspresi di jamin sebebas-bebasnya disini. Dan jika kamu termasuk type low profile, ato malah introvert bahkan mungkin type orang yang sangat merahasiakan identitas, blog memungkinkan kamu untuk itu, menulis kritik kepada pemerintah, membuat testimoni dosa-dosa kamu, membuat pesan yang cuma dimengerti oleh orang-orang tertentu. dll …

Alasan ketujuh: Banyak teman
Begitu kamu memutuskan ngeblog, maka dengan sendirinya kamu akan tergabung kedalam komunitas perblog’an. Konco-konco baru akan datang dengan sendirina. Dan atau kamu bisa langsung aktif menjalin hubungan pertemanan dengan mereka yang tidak saja berasal dari Indonesia tetapi juga dari mancanegara. Didunia perblogan kamu akan temukan banyak teman-teman blogger yang punya hobi yang sama dengan kamu misalnya hobi menceritakan diri sendiri😉, hobi memasak, berkebun dan yang pasti tentu saja kamu juga bisa dan boleh (bangetttt) membagi pengalaman dan hobimu dengan mereka.

Alasan kedelapan: Media baru di internet
Walo Roy Suryo bilang blog adalah trend sesaat™ (emang dia itu siapa sih?), fakta membuktikan bahhwa fenomena baru di internet ini semakin dikenal dan bahkan mulai diperhitungkan oleh media-media massa mapan. Sehingga tidak jarang perspektif, ulasan, atau artikel dari sebuah blog dicopy paste oleh media mapan tersebut. Dan sebagai media baru di internet seperti email tahun 90an, jangan kaget sekarang ini jika teman barumu menanyakan alamat blogmu apa ?

OK, sekarang kamu udah mengerti kenapa kamu harus ngeblog. Nah sekarang giliran kamu … dari perspektif kamu.

Menurut kamu, ngeblog itu buat apa dan kenapa sih kamu ngeblog ?

PS. Belum punya blog, klik link “Read More” dibawah postingan ini dan temukan 8 alasan kenapa kamu musti punya blog

mYOpinion_

~ by MaIDeN on October 15, 2006.

6 Responses to “8 alasan kamu musti punya blog”

  1. aw… kenapa nge blog..??

    pertama, nge blog gara2 di intimidasi ma temen.. secara tiap saat di terorin, “udah bikin blog belon?? ayooo…bikin!!” dan segala macam intimidasi dan teror yang sangat mengganggu kesehatan mental saya.

    kedua, untuk orgasme pikiran. krn semakin byk nya hal ga penting yang saya pikirkan, dan apabila tidak di “keluarkan”, akan menjadi semacam borok busuk yang akibatnya tak bisa saya bayangkan, mengingat otak saya yang semakin menurun kualitasnya. jadi, seperti orgasme, ngeblog pun sudah menjadi candu.

    dan buat apa nge blog ???

    yah itu tadi, menuangkan pikiran2 ga penting sehingga memberikan space untuk pikiran2 ga penting lainnya masuk ke otak saya. nutrisi jiwa dan mental. dan terlebih lagi, untuk merasa hidup, karena dengan menulislah saya tersadar untuk terus berfikir.

    dan satu lagi, menciptakan dunia yang terlepas dari kapitalisme. karena tak bisa di pungkiri, di dunia riil, saya sendiri tak bisa terlepas dari sistem yang sudah mengakar tersebut. klo tidak di dunia maya, dimana lagi sayabisa membangun system yang saya kehendaki?😀

    *klo komennya kepanjangan, silahkan di edit. ini blog kamu khan?! :P*

  2. Kalau sudah punya blog boleh comment nga?

  3. Iko sdh punya blog… awalan bikinnya sih gak ada alasan apa2,…😀

  4. hmm.. awalnya seneng liat pacar bikin blog… terus ngisi commennta..
    lama kelamaan hasrat bercerita sangat memuncak.. jadinya ikutan bikin deh (hehe dibikinin bukan bikin sendiri).. ya gitu deh.. jadinya aku punya blog.. dan sampe hari ini masih nebeng spacenya😀.. someday baru aku pindah kali yeee

  5. aseek juga seh nge blog itu…bisa crita (doo kaya nyalurin bakat terpendam getuu) trus juga bisa ngeluarin uneg2 biar tersamar ato terang2 an, dan yg paling utama…….kaleeee nee yeee….bisa nge TOP..:p

  6. ngeblog itu aseeeeek!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: