STOP kunjungi blog seleb ?

Apa jadinya kalau seleb blog nggak dikomeni oleh blogger jelata. Dikunjungi tapi nggak dikomeni atau yang lebih extreme nggak ditengok-tengok lagi oleh fans-nya. Boleh jadi predikat blogger seleb akhirnya menjadi blogger layu. Karena sunatullah ato hukum alam dunia perblogan adalah sama dengan dunia nyata. Bahwa seleb blog ada karena ada blogger jelata yang menggemari. Mau tulisan itu jelek ato bagus mereka tetap setia mengunjungi dan kasih komen. Seperti James Hetfield dengan suara seraknya itu yang (padahal) cuman teriak “yeah”, ribuan fansnya akan ikut tereak “yeah” pulak. Term tulisan bagus juga bukan berarti bagus buat orang laen. Bagus menurut kamu belum tentu bagus menurut gw. Musik kampungan tereaknya para head banger, tapi Inul justru dicintai jutaan penggemarnya. Ato misalnya lagi, musik orang gila bilangnya yang fanatik musik klasik. Tapi yang bilang gini apa berani misalnya datang ke konsernya sepultura menyaksikan gilanya fans seperti ilustrasi James Newstead tadi ?

Back to topik, akhirnya kalau kamu sudah mengetahui rahasia ini, bahwa blogger seleb dan seleb blog itu ada karena kamu mau menjadi fansnya (fanatik lagi), ngapain harus reseh minta perhatian pula ? Kalau kamu merasa tidak sanggup atau tidak bisa masuk kekomunitas mereka, ngapain juga harus peduli dengan segala macam aturan seleksi yang mereka buat bagi anggota baru ? Sampai berhenti ngeblog lagi😉

STOP kunjungi mereka, bangun komunitas sendiri. Mulailah dengan mengkampanyekan membudayakan komentar (bagi blogger baru). Saling mengunjungi, tabur komentar dan saling link pada akhirnya akan melahirkan budaya balasan. Budaya balasan secara alamiah akan membentuk genre-genre. Kamu yang suka menulis tentang kehidupan sehari-harimu, kehidupan asmaramu, suka membaca dan berbagi cerita pada akhirnya akan menemukan blogger-blogger yang seirama denganmu, dst ..

Dari sini akhirnya terbentuklah genre baru dimana kamu dan teman-teman seiramamu menjadi blogger selebnya disitu. Muncul dan ngetoplah milis masak-masakan menandingi milis gajah-gajahan misalnya, terbentuknya agregator Planet bumbu, agregator kartini.or.id dll yang pada akhirnya akan membuat semakin hidup dunia perblogan indonesia.

mYOpinion_

~ by MaIDeN on December 15, 2006.

14 Responses to “STOP kunjungi blog seleb ?”

  1. bales komen:
    oh itu bukan saya.. blog seleb benerannya kebetulan spidinya jg lagi sux.. Hihihi kok barengan sama blog-bukan-siapa2-ku yah😛

    lagian kalo saya kan royal komen, koman-komen dimane-mane hihihi…

  2. Jadilah seleb di komunitas yang dibikin sendiri. Lalu mengulang ‘tingkah’ blog seleb yang dihindari? Hihihi… resiprokal yaks.

    Stuj. Kalo gak diterima, gak usah mutung2 amat sampe blog sendiri dihapus. Bikin aja agregator baru sesuai keinginan sendiri🙂

  3. Saya punya usul nih. Gimana kalo para bloggers nggak naruih shoutbox dan menutup postingnya terhadap komen? Kayaknya asyik juga lho.😀

  4. nah ini ada tulisan baru yang bagus nih🙂

  5. Berbagi dan menebar komen, saya sangat setuju. Artinya kepada siapapun. Tidak peduli seleb atau bukan. Karena berkomentar, asal tulus, sah-sah saja. Seleb atau bukan karena cara pikiran kita melihatnya.

    Yang pasti: Budayakan Berkomentar!

  6. Musik kampungan tereaknya para head banger, tapi Inul justru dicintai jutaan penggemarnya.

    Waaaahahahaha…. bisa didemo para FBI ituh dennn… hihihi…

    *blog seleb lagih… lagi-lagi seleb blog…*

  7. usulnya Paman TYo boleh juga tuh🙂

  8. asal hati2 saja, jangan ada seleb teriak seleb.

  9. #3…kalo gitu bukan blog dong pak de…ciri khas blog kan ada interaksi antara yang baca dan yang nulis katanya..cmiiw..miow….

    kayaknya kalo kita minta komen/kunjungan balasan kok kekanak-kanakan sekali (walopun memang byk blogger yang masih anak² juga :P)

  10. di-mana-mana blog seleb dan seleb dan blognya. Siapa mereka? soalnya saya juga nemuin tulisan tentang ‘jangan komen di blog seleb’ di blog yang menurut saya milik seleb.

  11. budayakan kopdar!™ hihihihi….

  12. lho, paman tyo kan selebbogger. masa ikut komen disini.

    tapi omong-omong, kopdarnya ditunggu lho pakde…

  13. lho, paman tyo kan selebbogger. masa ikut komen disini.

    tapi omong-omong, kopdarnya ditunggu lho pakde…

  14. iya ditunggu kopdarnya.. minggu depan ke jakarta nih.. (siape loe, Fan? siape yg nanya, Fan?)
    ehehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: