ikut-ikutan

Cerita tiga minggu yang lalu saat berkunjung ke sebuah klinik internasional. (thank’s iko dah nemenin)

Seorang pengunjung yang baru masuk latah berkata,
+ “Pak, sepatunya koq nggak dilepas ?”
~ “Udah dibaca baek-baek belum pengumuman yang diluar ?”
+ “$#!^%$@&%$ ?????”

Yah … kadang masyarakat timur sini emang rada menggelikan.
Tulisan di papan pengumuman yang tertempel dipintu masuk sangat jelas. Redaksinya lupa tapi kira-kira maksutnya supaya membersihkan alas kaki sebelum masuk atau lepaskan jika sepatu kotor plus ilustrasi sepatu berlumpur di silang merah.

Emang kalo orang-orang yang duluan masuk ke klinik pada lepas sepatu kita juga harus langsung ikut-ikutan lepas sepatu tanpa baca petunjuk lebih dahulu …

Emang kelihatan jadi tampil beda sih, saat semua pengunjung lepas sepatu kita nggak. Tapi apa harus jadi malu, nggak enak hati trus ikut-ikutan yang sudah duluan tersebut ?

myLife_

~ by MaIDeN on December 27, 2006.

5 Responses to “ikut-ikutan”

  1. yup, disini banyak sekali petunjuk, jadi mata harus awas, dan kita harus ngerti dengan petunjuk itu, dulu aku ngga terbiasa, skr sudah…

  2. hehehe…kebiasaan ga enakan, meski ga tau alasan apa yg bikin aturan2 itu..

  3. Waaahhhh, Iko nemenin kemana yaaa????

    Perasaan gak pernah nemenin ke klinik Internasional deh, hehehehe…..

  4. @raffaell,
    …. Jadi inget Red Cat sama Green Cat … Itu tuh, bus gratisan di WA … Kalau nggak baca peta dan petunjuk bisa sesat hehehehe …

    @dewi,
    Itu sudah🙂

    @iko,
    Iya … tapi dah nemenin chat … hehehe …

  5. Yah.. namanya mahluk sosial. Unsur kebudayaan yang disebut tradisi terjadi karena ikut-ikutan, bukan?. Kalo udah siap untuk jadi spesial.. ayo kita lari telanjang…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: